Hilang

By : Hg


malam itu sunyi,sendu,rapuh
malam itu penantian,kehampaan,kehilangan
malam itu penerimaan.
malam itu,
14 tahun sdh brlalu..


Puisi diatas saya buat ketika mengenang nenek saya yang telah meninggal dunia 14 tahun lalu. Saya memanggilnya inga. Hubungan kami dekat malah sangat dekat. Orang tua saya berprofesi sebagai guru sehingga dari jam 7 sampai siang saya selalu dititipkan di rumah inga. Saya masih ingat, beliau memiliki panggilan khusus untuk saya... hadya gurga.. haha, kadang untuk menghabiskan hari kami bermain di kolam sembari memberi makan ikan, atau menggoreng kacang di gubuk belakang rumah. Saya masih ingat malam itu, malam ketika beliau akan pergi selamanya, rumah saya tiba2 diketuk oleh tekdah( adik inga), beliau dengan sigap membersihkan rumah,. Saya heran padahal waktu baru menunjukan jam 3 pagi. Akhirnya tak berapa lama kemudian datanglah orangtua saya dengan bergelimang air mata, perlahan rumah saya pun ramai dikunjungi pelayat. Saat itu saya masih belum mengerti tentang kematian. Saya masih mengira klu saya akan kembali bertemu dengan inga, huff sungguh bodohnya saya semasa itu.. 

Beberapa minggu kemudian saya bermimpi, inga datang dan menyalami saya dengan wajah yang kurus tapi tetap tersenyum. Saya terbangun dan langsung menceritakan mimpi itu kepada mama. Mama memeluk saya. Saya tahu beliau menangis. Sejak saat itu saya tahu kalau saya tidak akan pernah lagi meihat inga....

Dan entah mengapa saya sangat merindukan inga. Beliaulah tempat saya mengadu dan menangis ketika dimarahi orang tua. Ketika semua teman2 menertawakan saya di sekolah karna saya bab di celana karna mencret, beliau menjemput dan memandikan saya. Beliau sering menyanyikan lagu untuk saya ketika kami bermain dikolam, dan beliau lah satu satunya orang yang bisa membuat saya sukarela meminum susu. Andaikan waktu bisa diputar. 

saya benar2 merindukannya..

Semoga Allah memberikan inga tempat yang mulia disisinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PATOFISIOLOGI SINDROM METABOLIK

Clinical Science Session 1

BELAJAR MANDIRI 3 : Nyeri ( part 1 mekanisme nyeri)