My Confession Part 1 : Being an Elf

Pada kesempatan kali ini saya ingin menceritakan kisah permulaan saya mengenal super junior dan menjadi seorang ELF. Kisah diawalai ketika saya akan mengikuti ujian SNMPTN. Sudah lebih kurang satu tahun persiapan saya untuk menghadapi ujian ini. Setiap hari di Smansa saya dan teman2 berkecimpungan dengan buku-buku soal saling membantu dan menjelaskan. Dilanjutkan sore sampai malam di tempat les intensive sambung lagi dengan les matematika. Rata-rata setiap hari saya pulang hampir selalu diatas jam 9 malam. Begitulah rutinitas yang saya jalani hampir setahun itu. Sebenarnya saya agak sedikit stres karna sudah 4 tes masuk yang saja ikuti sebelum SNMPTN. Namun hanya satu tempat yang menyatakan saya lulus itupun dipilihan yang kedua yang mana itu bukan pilihan yang benar-benar saya sukai. Sehari sebelum ujian berlansung, orang tua saya pergi ke palembang untuk mengurs suatu hal. Tinggalah saya sendiri dirumah. 

Hari ujian pun datang. Saya ujian di SMA swasta didekat pantai. Ujian berlangsung selama 2 hari. Setelah ujian hari kedua, saya pergi ketepi pantai untuk menenangkan diri. Setelah melihat pantai, langsung saja terbersit di pikiran saya untuk membeli cd dram korea full house dan beberapa drama lainnya. Saya memang menyukai drama korea sejak SMA, namun saya tidak pernah bersentuha dengan yang namanya KPOP. Tapi hati saya agak sedikit ragu, karena saya malu untuk membeli drama itu secara langsung. Entah darimana ide itu muncul, akhirnya saya menulis list drama yang akan saya beli di selembar kertas. Ada 4 drama yang saya tulis, yaitu drama Full House, Shining Inheritance, Youre Beautiful dan Sassy Girl Chunyang. Akhirnya dengan langkah yang gagah berani saya menuju ke tempat penjual drama korea. Setibanya di kedai penjual cd, saya menyelipkan kertas yang berjudul drama tadi ke penjualnya. Akhirnya 4 buah dvd drama korea telah berpindah secara kilat ke dalam tas saya. Dengan sigap saya cepat pergi meninggalkan tempat itu. Jujur saya sedikit malu pada saat itu, mengingat sangat jarang cowok yang menonton drama korea. Tapi tekad bulat saya telah mengalhkan itu semua. Saya bertekad menghabiskan 2 dvd tersebut malam itu juga. 

Sesampainya dirumah saya langsung menghidupkan komputer dan mulai memutar dvd pertama. Awalnya saya agak curiga kenapa cover dvd full house ini bergambar cowok-cowok semua bukannya song hae kyo. Awalnya memang rada aneh acaranya, masa ada cowok peluk-pelukan (akhirnya saya tahu hubungan hyung- dongsaeng di korea memang seperti itu), too much skinship lah. Semakin lama saya tonton, semakin asik acaranya. Banyak keseruan dan keakaraban sekaligus kebodohan yang ditunjukan para membernya yang membuat saya tertawa terbahak-bahak. Sampailah akhirnya saya menyaksikan videoklip lagu mereka u di salah satu episode. Lagu tersebut menarik kuping saya untuk mendengar lebih jauh. Tanpa banyak pikir saya coba membuka youtube dan mendowload lagu tersebut dan salah satu lagu mereka yang lain yaitu bonamana. Setelah mendengar kedua lagu tersebut jujur saya akui mereka keren. Akhirnya dengan tekad yang kuat saya mulai mencari profil dan semua video musik dan variety show mereka dan menjadi everlasting friend hingga hari ini. 

Menjadi everlasting friends bagi saya adalah memasuki dunia baru, membuka mata saya untuk lebh mengeksplorasi dunia. Saya mulai banyak berkenalan dengan elf dari seluruh penjuru dunia. Menjadi elf juga membuat saya untuk tidak menjudge sesuatu sebelum mengetahui lebih jauh. Menjadi elf bagi saya adalah penyemangat, ,lagu usperjunior lah yang saya putar di malam malam sunyi saya yang penuh dengan tumpukan tugas dan menemani perjalan saya selama di perkuliahan.









Komentar

Postingan populer dari blog ini

PATOFISIOLOGI SINDROM METABOLIK

Clinical Science Session 1

BELAJAR MANDIRI 3 : Nyeri ( part 1 mekanisme nyeri)